Ada inisiatif hotel syariah dan banyak peminatnya juga dan ada investor yang datang ke kami untuk mengembangkan hotel syariah
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun hotel syariah yang dampaknya pada pembukaan lapangan kerja dan mengerakkan perekonomian.

"Ada inisiatif hotel syariah dan banyak peminatnya juga dan ada investor yang datang ke kami untuk mengembangkan hotel syariah," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu.

PT Jakarta Tourisindo adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang jasa perhotelan dan pariwisata yang akan menyiapkan konsepnya.

Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo, Jeffrey Rantung mengatakan siap untuk melaksanakan pembangunan hotel syariah dan mempersiapkan konsepnya.

"Kami siap melaksanakan ini dan kami sudah siapkan konsepnya. Dan kami harap ini jadi role model untuk DKI Jakarta untuk bisa memperlihatkan bagaimana pariwisata, bukan hanya yang secara umum kita tahu. Di luar sana Lombok saja sudah menjadi destinasi yang halal," kata Jeffrey.

Dia bertekad Jakarta juga perlu dipikirkan mulai dari hal sederhana yakni membangun hotel yang syariah, Islami. Dalam waktu dekat, kata dia, akan disiapkan konsep dan asetnya.

"Lokasi pembangunan paling tepat ada di Jakarta Utara, karena kebetulan kami melihat ada satu wilayah di utara yang bisa dijadikan fokus orientasi religi itu," kata Jeffrey.

Selain itu, tambahnya, status Jakarta Utara yang dikenal sebagai daerah yang "buram", dapat dinetralisir dengan pembangunan hotel syariah yang mengangkat nilai-nilai sosial.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017