Jakarta (ANTARA News) - Sutradara asal Jepang Koji Fukada memuji kemampuan akting sekaligus keramahan aktor Adipati Dolken dan Sekar Sari.

"Adipati, Sekar dan pemain lainnya menurut saya pemain yang unggul. Aktor Indonesia bisa bergaul dengan aktor Jepang seperti sudah kenal lama. Ini membahagiakan saya," tutur pria yang juga menyutradarai film "Harmonium" itu.

Koji bersama kedua sineas Indonesia dan empat aktor serta aktris asal Jepang yakni  Dean Fujioka, Taiga, Junko Abe dan Mayu Tsuruta terlibat dalam proyek film "Laut". Film kolaborasi Indonesia dan Jepang ini mengambil lokasi di Banda Aceh dan pantai kawasan Sabang. 

Dia mengaku awalnya sempat khawatir harus menjalani syuting di Aceh, mengingat berbagai perbedaan, salah satunya bahasa. Namun, semua kekhawatiran sirna kala produksi film dimulai.

"Waktu pertama kali memutuskan syuting di Aceh saya khawatir karena banyak perbedaan, tetapi setelah dijalani, ini pengalaman paling baik selama syuting yang saya jalani. Karena itu saya mengucapkan terima kasih atas bantuan staf di Aceh dan Jepang," tutur Koji.

Laut berkisah soal pemuda bernama Laut (Dean Fujioka) yang secara misterius ditemukan terdampar di pesisir pantai sekitar Banda Aceh. Sejak kemunculannya, Laut melakukan berbagai keajaiban hingga insiden yang membuat orang resah dan curiga, serta bertanya-tanya siapa sebenarnya pria misterius itu.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017