Jakarta (ANTARA News) - Aktor asal Jepang, Dean Fujioka akhirnya berkesempatan berkolaborasi dengan sineas tanah air melalui film "Laut" yang mengambil lokasi di Aceh.

"Kali ini, terlibat dalam proyek film ini dengan cast dan kru yang hebat, memberikan pengalaman yang luar biasa bagi saya. Ini kunjungan pertama saya ke Banda Aceh. Film dibuat di sana. Saya menghabiskan waktu yang luar biasa ini di sana," ujar Dean dalam sebuah video.

Suami Vanina Amalia Hidayat itu mengaku sangat antusias karena film terbarunya itu akhirnya bisa diumumkan secara resmi ke hadapan publik Indonesia. Terlebih, bagi dia Indonesia punya tempat spesial di hatinya.   

"Saya sangat antusias film 'Laut' diumumkan ke publik. Indonesia telah menjadi tempat yang spesial bagi saya dan tentu di hati saya," kata dia.  

Dean Fujioka, pria kelahiran Fukushima itu mulai bergelut di dunia hiburan sejak 2004 di Hong Kong dan 2006 di Amerika Serikat. Karirnya di dunia seni peran bermula dari serial televisi "Goku Dou High School" di Taipei.

Belum lama ini, dia bermain dalam film live action besutan sutradara Fumihiko Sori berjudul "Fullmetal Alchemist".

Tak hanya berakting, Fujioka juga pernah merilis single berjudul "My Dimension" pada 2013, lalu "History Maker" pada 2016, dan menjadi soundtrack anime "Ice Skating, Yuti on Ice!".

Di Indonesia, sang aktor pernah berkolaborasi bersama DJ Sumantri (Sumo).

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017