London (ANTARA News) - Penyerang timnas Inggris Jamie Vardy menepis rumor yang mengatakan dirinya akan pensiun dini dari sepak bola internasional untuk memperpanjang kariernya di level klub, mengatakan bahwa ia masih merasa seperti berusia 21 tahun menjelang Piala Dunia tahun depan.

Penyerang Leicester City itu, yang akan berusia 31 tahun pada Januari, mencatatkan start terlambat untuk timnas setelah melakukan debutnya pada usia 28 tahun dan mengoleksi 17 penampilan, di mana Piala Eropa 2016 menjadi satu-satunya pengalamannya di turnamen internasional utama, lapor Reuters.

Ketika ditanyai apakah ia mempertimbangkan untuk pensiun dini dari sepak bola internasional, Vardy berkata kepada BBC, "Saya tidak memikirkan besok lusa, sejujurnya. Jika saya mulai berpikir terlalu jauh ke depan, saya akan melupakan sesuatu."

"Mungkin ini merupakan pekerjaan bagus sehingga saya masih merasa berusia 21 tahun. Jika saya merasakan usia saya, saya akan sedikit lebih lelah dengan kaki-kaki saya."

Ia kemungkinan akan tampil pada pertandingan Inggris di Wembley melawan Jerman dan Brazil, ketika Gareth Southgate mengukur kemajuan pasukannya menuju Piala Dunia di Rusia.

"Saya hanya harus terus melakukan apa yang saya lakukan. Saya terpilih karena apa yang saya lakukan untuk klub saya," tambahnya.

"Saya perlu berada di lapangan latihan itu dan meyakinkan bahwa saya melakukan 100 persen dan saya berada dalam rencana-rencana sang manajer. Jika itu adalah menjadi pemain pengganti dan memberikan dampak, maka itulah yang akan terjadi."

Inggris akan menjamu juara dunia Jerman pada Jumat, dan Brazil empat hari kemudian.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017