Topan Damrey Vietnam telah menewaskan 91 orang

Topan Damrey Vietnam telah menewaskan 91 orang

Seorang wanita melintasi jalanan terendam banjir di kota kuno warisan UNESCO Hoi An setelah Topan Damrey melanda Vietnam, Senin (6/11/2017). (REUTERS/Kham )

Danang (ANTARA News) - Lebih dari 90 orang tewas dalam banjir dan tanah longsor yang menerjang di Vietnam akibat Topan Damrey yang mematikan.

Topan itu menghantam daratan pada Sabtu, merusak atap dan membanjiri sejumlah wilayah pesisir di selatan-tengah Vietnam, termasuk di luar kota Danang tempat para pemimpin berkumpul untuk KTT Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (Asia-Pacific Economic Cooperation/APEC).

Banjir, tanah longsor dan kecelakaan perahu telah menewaskan 91 orang hingga saat ini, kata pemerintah pada Kamis. Saat otoritas mulai melepaskan air dari bendungan yang meluap, upaya pencarian masih berlangsung untuk 23 korban lain yang dilaporkan hilang.

Lebih dari 120.000 rumah dan 250.000 hektare ladang rusak oleh badai itu, menurut otoritas penanggulangan bencana Vitenam.

Walaupun Danang terhindar dari kehancuran besar, kota sebelahnya yakni kota historis Hoi An dilanda banjir, demikian laporan AFP. (mu)

Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar