Indonesia-Korea Selatan tandatangani tiga kerjasama

Indonesia-Korea Selatan tandatangani tiga kerjasama

Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, memberikan pidato saat santap siang bisnis dalam Forum Bisnis Indonesia-Korea Selatan, di Jakarta, Kamis (9/11/2017). KADIN Indonesia dan Korea Selatan menggelar forum bisnis yang dihadiri Moon, untuk membahas kerja sama bilateral, bisnis, dan perdagangan kedua negara. Korea Selatan merupakan salah satu investor penting di Indonesia. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Bogor, Jawa Barat (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, menyaksikan tiga penandatanganan kerjasama antara Indonesia dan Korsel di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Kerjasama yang ditandangani pertama adalah penandatanganan memoradum saling pengertian antara Kementerian Perindustrian Indonesia dan Kementerian Perdagangan, Industri dan Energi Korea Selatan, mengenai kerjasama industri.

Kedua, penandatanganan memorandum saling pengertian antara Kementerian Perhubungan dengan Kementerian Pertanahan Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan, tentang kerjasama di bidang transportasi.

Ketiga, penandatanganan memorandum saling pengertian antara Kementerian Kesehatan dengan Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Korea Selatan, tentang kerjasama kesehatan.

Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek, mengungkapkan, kerja sama untuk meningkatkan investasi dalam pembuatan obat dan transfer teknologi alat kesehatan.

"Sudah dilakukan, seperti di bidang farmasi oleh Kimia Farma membuat bahan baku obat dan juga alat kesehatan. hal yang sama juga dengan Kalbe Farma," kata Moeleok, usai mendampingi penandatanganan itu.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Peluang kerjasama bisnis Indonesia-Rusia yang semakin terbuka

Komentar