Jakarta (ANTARA News) - Pelita Jaya EMP Jakarta berhasil melaju ke final turnamen bola basket pra-musim Perbasi Cup 2017 setelah mengalahkan Hangtuah Sumsel di babak empat besar dengan skor 67-58, Kamis.

Dalam laga yang digelar di Britama Arena, Jakarta, itu big man impor Pelita Jaya Chester Giles menjadi bintang dengan menorehkan "double-double", 16 poin, 18 rebound dan satu assist.

Sementara di kubu Hangtuah Sumsel, pemain asal Amerika Serikat Nashon George menorehkan poin tertinggi dengan 26 poin dan sembilan rebound.

Menanggapi kemenangan timnya, pelatih Pelita Jaya Johannis Winar memberikan pujian kepada tim. Johannis menyebut anak-anak asuhnya telah tampil luar biasa meski dalam kondisi kelelahan.

"Saya tahu mereka lelah tetapi anak-anak bermain luar biasa. Mereka tidak mau menyerah," ujar Johannis.

Dia melanjutkan, stamina timnya terkuras setelah melakoni empat laga secara beruntun sejak hari Senin (6/11).

Akan tetapi, pria yang akrab disapa Ahang itu menolak kalah sebelum bertanding di partai final.

"Kami akan manfaatkan waktu yang singkat ini untuk melakukan pemulihan. Di final, kami akan bekerja keras memenangkan pertandingan," kata dia.

Partai puncak yang digelar di Britama Arena, Jakarta, Jumat (10/11), Pelita Jaya EMP Jakarta akan melawan pemenang pertandingan Satria Muda Pertamina kontra Stapac Jakarta yang hingga berita ini diturunkan, masih berlangsung.

(T.M054/N002)

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017