Jakarta (ANTARA News) - Panitia kejuaraan uji coba Asian Games cabang tenis menemui kendala di lapangan tenis Bukit Asam Jakabaring, Palembang menyusul rembesan air yang muncul ketika para atlet bertanding pada Kamis.

"Salah satu tujuan penyelenggaraan kejuaraan uji coba adalah untuk menguji kesiapan arena. Ini pekerjaan rumah kami untuk mempersiapkan lapangan sebaik mungkin sebelum pertandingan Asian Games 2018," kata Manajer Kompetisi Tenis Asian Games 2018 Susan Soebakti dalam keterangan tertulis PP Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Rembesan air itu muncul saat pertandingan antara petenis unggulan lima asal Jawa Tengah Iswandaru Kusumo Putro dengan petenis DKI Jakarta Yoga Argisyahputra di lapangan utama tenis Bukit Asam.

"Rembesan air muncul di sekitar area servis sepanjang garis belakang," kata Iswandaru yang melaju ke putaran perempat final dengan kemenangan 6-4, 6-2.

Selain di lapangan utama, rembesan air juga sempat muncul di pagar pembatas belakang lapangan empat. Permukaan lapangan empat pun tampak menggelembung di sekitar baseline.

Dalam kejuaraan uji coba Asian Games 2018 bertajuk Kejuaraan Nasional 2017 itu, seluruh petenis putri yang menempati posisi unggulan berhasil melaju ke laga perempat final.

Mereka adalah Fitriana Sabrina asal DKI Jakarta, Fitriani Sabatini asal DKI Jakarta, Shevita Aulana asal Jawa Barat dan Oxi Gravitasi Putri asal DKI Jakarta.

Kemudian, atlet Jawa Barat Novela Rheza, petenis DKI Jakarta Deria Nur Haliza, petenis Bali Ni Putu Armini, dan atlet Jawa Barat Nadya Aulia.

Sementara pertandingan tunggal putra, atlet-atlet yang lolos putaran perempat final adalah Arief Rahman asal Kalimantan Timur, Panji Untung Setiawan asal Nusa Tenggara Barat, Iqbal Bilal Saputra asal Kalimantan Timur, dan M. Rifqy Fitriadi asal Jawa Timur.

Empat atlet tunggal putra lain adalah Iswandaru, atlet Jawa Timur Ari Fahresi, petenis Bangka Belitung M. Rezky Nugraha, dan petenis DKI Jakarta Hendrawan Susanto.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017