Jakarta (ANTARA News) - Fitur baru di Pratinjau Pengembang Android 8.1, yang merupakan tempat uji coba untuk semua fungsi baru, berpotensi menghemat banyak baterai dengan mengidentifikasi dan menyoroti aplikasi yang menguras baterai.

Fitur ini akan menunjukkan aplikasi yang pada dasarnya menguras baterai dengan mencegah agar perangkat tidak "tertidur pulas".

Selain memberi tahu aplikasi mana yang menguras baterai, fitur ini juga akan mengungkap alasan pasti kenapa aplikasi tersebut menggunakan banyak baterai, seperti lokasi.

Fitur ini dapat ditemukan di menu info baterai di Settings, di mana aplikasi yang boros baterai akan mudah dikenali dengan tanda peringatan baterai merah. Dengan mengetuk aplikasi yang boros baterai akan memungkinkan untuk menutupi atau menonaktifkan layanan yang membuat baterai boros.

Saat ini, hampir semua pengguna Android dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mendeteksi aplikasi yang menguras baterai, namun akan lebih bagus jika Android memiliki fitur tersebut, demikian Phone Arena.




Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017