Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang menerima kunjungan delegasi Pengurus Pusat Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan TNI-Polri (PP FKPPI) yang dipimpin Ketua Badan Bela Negara PP FKPPI Bambang Soesatyo, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

Bambang Soesatyo pada audiensi tersebut mengundang secara resmi Oesman Sapta untuk menghadiri gelar apel kebangsaan FKPPI di Lapangan Monas Jakarta, yang dijadwalkan pada 18 Nopember 2017.

Menurut Bambang, apel kebangsaan tersebut akan dihadiri sekitar 10.000 orang pengurus dan kader FKPPI dari seluruh Indonesia.

"Kami bermaksud mengundang Pak Oesman Sapta untuk hadir. Kami juga mengundang Presiden RI untuk bersedia menjadi inspektur upacara," katanya.

Ketua Komisi III DPR RI ini menjelaskan, diselenggarakannya apel kebangsaan FKPPI sasarannya untuk menggelorakan persatuan dan kesatuan  bangsa sekaligus memberikan peringatan terhadap oknum-oknum yang berpotensi mengancam Pancasila dan merusak persatuan kesatuan bangsa melalui gerakan-gerakan baik secara terang-terangan maupun terselubung.

FKPPI, kata Bambang, juga membuka diri kepada kader-kader kepemudaaan lainnya untuk berpartisipasi dalam apel kebangsaan dengan satu tujuan mendukung Pancasila dan NKRI.

Wakil Ketua MPR RI yang juga Ketua DPD RI, Oesman Sapta, menyatakan apresiasi pada kegiatan apel kebangsaan yang akan diselenggarakan FKPPI.

Oesman Sapta mengatakan dirinya mendukung kegiatan apel kebangsaan yang akan diselenggarakan FKPPI.

"FKPPI mesti tegas kepada para oknum yang sengaja ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa," kata Oesman.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017