Palembang (ANTARA News) - Embarkasi Palembang berdasarkan penilaian Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI) menjadi terbaik nasional penyelenggaraan ibadah haji musim haji tahun 1438 H/2017 M.

Kakanwil Kemenag Sumsel Al Fajri Zabidi melalui humas Saefudin di Palembang, Sabtu mengatakan, Embarkasi Palembang memperoleh nilai 89,75 dari 13 embarkasi yang dninilai

Palembang menempati peringkat satu nasional di atas Embarkasi Ujung Pandang di peringkat dua dengan nilai 87 dan Embarkasi Jakarta Pondok Gede di posisi ketiga dengan skor 85.

Beberapa kategori yang dinilai diantaranya dokumen dan sistem informasi haji, transportasi, imigrasi serta karantina, akomodasi asrama haji, bimbingan ibadah, pemantapan kloter, pelayanan dan pemeriksaan kesehatan, serta keamanan dan ketertiban.

Namun, menurut dia, hasil yang didapat tidak terlepas dari peran serta dan kerja sama yang baik dari berbagai instansi yang terlibat dalam proses penyelenggaraan haji, seperti pemerintah provinsi, Kanwil Kemenkumham Sumsel, Kantor Kesehatan Pelabuhan Palembang, pihak penerbangan, ujar dia.

Begitu juga aparat keamanan dari unsur TNI dan Polri serta pihak-pihak lain yang terlibat langsung maupun tidak langsung, kata dia.

Prestasi itu diharapkan dipertahankan sekaligus pelayanan terus ditingkatkan, tambah dia.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017