counter

Lima berita gres kemarin, dari Ria Ricis hingga N219

Lima berita gres kemarin, dari Ria Ricis hingga N219

Sidang Kabinet Paripurna Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Wapres Jusuf Kalla (kanan) memimpin sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Senin. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita kemarin yang masih layak baca hari ini, mulai dari Ria Ricis ingin menjadi pahlawan para jomblo hingga Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang mengapresiasi pengembangan pesawat N219.


Presiden Jokowi bicara maritim di APEC

Presiden Joko Widodo berbicara mengenai ekonomi maritim dalam pertemuan APEC Business Advisory Council (ABAC) 2017.

"Pak Presiden menyampaikan (wilayah) APEC itu dua pertiga ini adalah air, mirip dengan Indonesia tapi kok kalau bicara perdagangan dan investasi fokusnya umumnya ke darat? Di sini mengatakan bahwa `maritime economy` atau `blue economy` itu sangat penting," kata ketua ABAC yang mewakili Indonesia Anindya Bakrie di Da Nang, Vietnam, Jumat.


Menperin apresiasi pengembangan pesawat N219

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan apresiasi kepada PT Dirgantara Indonesia (PTDI) serta Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) yang bekerja sama dalam membangun Pesawat N219. 

Karya anak bangsa ini akan digunakan untuk moda transportasi penyambung tol laut guna mengangkut logistik dan penumpang yang tinggal di daerah pedalaman.


KPK Tetapkan Setya Novanto Tersangka

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menetapkan Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi dalam pengadaan KTP-Elektronik (KTP-e).

"KPK menerbitkan surat perintah penyidikan pada tanggal 31 Oktober 2017 atas nama tersangka SN (Setya Novanto), anggota DPR RI," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dalam konferensi pers di gedung KPK Jakarta, Jumat.


Ria Ricis ingin jadi pahlawan kaum jomblo

Ria Ricis berseloroh ingin jadi pahlawan bagi para lajang agar tidak bermuram durja meski tak memiliki pasangan.

"Ricis mau jadi pahlawan bagi kaum jomblo, jadi mau ngajarin teman-teman jangan sedih walau jadi jomblo. Semangat!" kata Ricis ditemui usai konferensi pers YouTube FanFest 2017 di Jakarta, Jumat.


Napi teroris ikut upacara Hari Pahlawan

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengungkapkan, para narapidana kasus teroris yang tersebar di beberapa lembaga pemasyarakatan (lapas) mengikuti upacara dengan khidmat peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Dalam siaran persnya, Jumat, di Lapas Porong, tiga narapidana teroris, yakni Umar Patek, Asep Jaya, dan Ismail Yamsehu menunjukan ikrar setianya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan mengikuti Upacara Hari Pahlawan, Jumat. 


Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar