New York (ANTARA News) - Rupert Murdoch menelepon Kepala Eksekutif AT&T Inc Randall Stephenson dua kali dalam enam bulan terakhir guna membicarakan jaringan televisi kabel CNN, kata beberapa sumber mengetahui masalah ini kepada Reuters, hari ini.

Menurut salah seorang dari sumber-sumber itu, dalam kedua pembicaraan itu, pemimpin eksekutif Twenty-First Century Fox Inc  berusia 86 tahun itu menawarkan diri untuk membeli CNN.

Sumber yang lain menyebutkan bahwa Murdoch tak berniat menguasai CNN. Sedangkan orang-orang dalam Twenty-First Century Fox, AT&T and Time Warner, induk perusahaan CNN, menolak berkomentar.

CNN telah menjadi fokus penggabungan Time Warner Inc dan AT&T senilai 85,4 miliar dolar AS pada Oktober 2016.

Departemen Kehakiman AS telah merekomendasikan penjualan yang dilakukan AT&T kepada unit DirecTV-nya atau unit Turner Broadcasting dari Time  Warner yang di dalamnya termasuk CNN, dalam rangka persetujuan penggabungan usaha.

Kamis pekan ini Stephenson menyatakan tak berniat menjual CNN dan siap mempertahankan kesepakatan penggabungan usaha itu di pengadilan, bila dirasa perlu.

Menurut salah seorang sumber, Murdoch telah dua kali menelepon Stephenson, pada 16 Mei dan 8 Agustus, dengan pertanyaan sama apakah CNN akan dijual. Menurut sumber, Stephenson telah menjawab dua kali tidak akan menjual CNN, demikian Reuters.



Pewarta: Antara
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017