Ditahan seri Peru, Selandia Baru di ambang kandas ke Piala Dunia

Ditahan seri Peru, Selandia Baru di ambang kandas ke Piala Dunia

Trofi Piala Dunia di hadapan logo Piala Dunia 2018 Rusia.

Trofi Piala Dunia di hadapan logo Piala Dunia 2018 Rusia.
Wellington, Selandia Baru (ANTARA News) - Selandia Baru kalah penguasaan bola dan penjagaan wilayah sehingga ditahan seri 0-0 oleh Peru pada pertandingan leg pertama playoff antarbenua untuk putaran final Piala Dunia 2018 di Stadion Regional Wellington, hari ini.

Tim Amerika Selatan berperingkat 10 dunia itu lebih difavoritkan lolos ke putaran final ketimbang Selandia Baru. Namun dalam pertandingan ini hanya menciptakan dua peluang gol dan gagal menembus pertahanan Selandia Baru yang dikomandoi kapten Winston Reid.

Penjaga gawang Selandia Baru Stefan Marinovic menciptakan penyelamatan gemilang dengan menghalau bola tepat di garis gawang, selain mementahkan sundulan Aldo Corzo pada babak kedua.

Gelandang All Whites --julukan Timnas Selandia Baru-- Ryan Thomas menciptakan peluang emas terbaik ketika tendangannya pada menit 85 melenceng hanya beberapa sentimeter dari gawang sehingga memastikan kedua tim harus berbagai poin menjelang pertandingan leg kedua Rabu pekan depan di Lima, Peru.

Peluang Selandia Baru untuk lolos semakin berat setelah striker Burnley Chris Wood menderita cedera hamstring dalam pertandingan ini.

Peru di bawah tekanan besar untuk lolos ke putaran final Piala Dunia yang pertama sejak 1982.  Melawan Selandia Baru, Peru tampil dominan pada babak pertama di mana gelandang Christian Cueva dan penyerang Jefferson Farfan membuat pontang panting barisan pertahanan Selandia Baru, demikian Reuters.

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar