Padang (ANTARA News) - Kesebelasan Semen Padang bertekad memenangkan laga menghadapi PS TNI pada pekan terakhir kompetisi Go-jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion GOR Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat pada Minggu pukul 15.00 WIB.

"Kita akan mengerahkan kemampuan terbaik untuk memenangkan laga besok, karena kemenangan akan membuat kita berpeluang bertahan di Liga 1," kata pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli di Padang, Sabtu.

Menurut dia jajaran pelatih saat ini terus melakukan perbaikan dan evaluasi setelah tim "Kabau Sirah" mengalami kekalahan dari Arema Malang dengan skor 5-3.

Dari laga tersebut, timnya memiliki dua kelemahan yakni lini pertahanan dan lini serang. Ia mengakui ketika menghadapi Arema, organisasi bertahan tim buruk dan mudah ditembus sehingga kebobolan hingga lima gol.

Selain itu tim "Kabau Sirah" sebenarnya memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol namun para pemain depan tidak mampu mengubah kesempatan yang ada menjadi gol.

"Dalam latihan hal ini terus kita perbaiki untuk menciptakan organisasi tim yang solid agar permainan dapat berjalan dengan baik," tambahnya.

Syafrianto mengatakan dalam laga nanti pihaknya tidak dapat menurunkan Rudi, Jandia Eka Putra, dan Novrianto terkena cedera. Untuk lini pertahanan ia akan mengembalikan Cassio De Jesus menjadi pemain bertahan setelah beberapa pertandingan sebelumnya menjadi gelandang bertahan.

Dirinya telah memotivasi para pemainnya untuk dapat mengeluarkan kemampuan terbaik mereka untuk mengamankan? tiga poin di laga ini.

Sementara pelatih PS TNI Rudi mengatakan timnya memiliki target mencuri poin dalam laga ini agar masuk dalam peringkat sepuluh besar.

"Kita akan bermain normal dan tidak memikirkan Semen Padang atau Perseru yang berjuang untuk lolos dari zona degradasi. Kami dulu pernah berada di peringkat ke-15 dan tidak ada tim yang kasihan dengan kami. Apabila mereka ingin lolos harus berjuang keras," ujarnya.

Panitia pertandingan Semen Padang mengajak seluruh masyarakat Sumatera Barat memerahkan laga dalam pekan terakhir kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 itu.

"Laga ini merupakan laga penentuan nasib Semen Padang ke depannya, dukungan suporter yang memerahkan stadion dalam laga nanti akan memompa semangat pemain dalam berlaga," kata Ketua Panpel Semen Padang, Athari Adi Putra.

Menurut dia laga yang digelar pada Minggu (12/11) pada pukul 15.00 WIB ini akan berlangsung seru untuk dinikmati oleh pecinta sepakbola.

Dirinya menginginkan seluruh stadion penuh dengan baju berwarna merah seperti yang terjadi dalam laga melawan Perseru Serui pada (28/10).

Saat ini Semen Padang berada peringkat ke-16 dengan mengumpulkan 32 poin dari 33 pertandingan terpaut dua poin dari Perseru Serui yang aman dari degradasi.

Pewarta: M. R. Denya Utama
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017