Ketua MPR : mahasiswa jangan diam kalau lapangan kerja dikuasai asing

Ketua MPR : mahasiswa jangan diam kalau lapangan kerja dikuasai asing

Ketua MPR Zulkifli Hasan bersama para mahasiswa Universitas Lampung.

Jakarta (ANTARA News) - Akhir pekan dimanfaatkan Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk dialog dan mendengar aspirasi anak anak muda. Hari Sabtu (11/11) ini Zulkifli Hasan memenuhi undangan Dialog Kebangsaan bersama ribuan mahasiswa Universitas Lampung. 

Presiden Mahasiswa Universitas Lampung Herwin Saputra menyampaikan terima kasih atas kesediaan Ketua MPR hadir walaupun di akhir pekan. 

Herwin menyampaikan saat ini Mahasiswa butuh sosok yang bisa mempersatukan sekaligus berani menyuarakan aspirasi rakyat. 

“Kami datang ke MPR dan Bang Zul terima dengan tangan terbuka. Kami datang kesama karena hanya sedikit tokoh yang saat ini berani sampaikan kebenaran, beliau Bang Zul salah satunya,” kata Herwin, seperti dikutip siaran pers MPR.

Dalam orasi kebangsaaannya, Zulkifli Hasan mengajak mahasiswa untuk peduli, kritis dan berani. 

“Mahasiswa jangan diam kalau lapangan kerja dikuasai tenaga kerja asing. Mahasiswa jangan diam kalau sumber daya kita dieksploitasi habis habisan,” 

Zulkifli Hasan percaya, anak anak muda Indonesia miliki kemampuan, skill dan kecerdasan yang tidak kalah dengan pekerja asing.

“Karena itu kalau masih ada yang menganggur maka prioritaskan tenaga kerja dalam negeri. Bukan tenaga kerja asing,” tutupnya.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar