Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima berita kemarin yang masih layak baca hari ini, dua di antaranya tentang Presiden Trump yang mengucapkan selamat atas penikahan Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo dan film "Night Bus" yang menyabet penghargaan tertinggi di Festifal Film Indonesia 2017.

Selengkapnya:


1. Presiden Trump ucapkan selamat atas pernikahan Kahiyang
Da Nang, Vietnam (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyampaikan ucapan selamat atas pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Afif Nasution.

"Memang Presiden Trump bertanya banyak hal dan juga memberikan selamat kepada Presiden Jokowi dan Ibu Iriana yang baru mantu kemarin," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Da Nang, Vietnam, Sabtu.

"Rupanya pernikahan ini diketahui dunia, termasuk Perdana Menteri Trudeau (Perdana Menteri Kanada) memberikan ucapan, PM Australia (Malcolm Turnbull) juga memberikan ucapan (selamat)," tambah Pramono.

Baca beritanya di sini.

Baca juga: Trump puji Indonesia soal pertumbuhan dan pemerataan

2. Presiden Jokowi hadiri pertemuan pemimpin ekonomi APEC
Da Nang, Vietnam (ANTARA News) - Setelah melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull, pada Sabtu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan menuju Intercontinental Peninsula Resort Da Nang untuk mengikuti serangkaian kegiatan Pertemuan ke-25 Pemimpin Ekonomi dalam Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) 2017.

Pertemuan diawali dengan retreat, foto bersama dan working lunch yang akan berlangsung hingga sore hari. Saat foto bersama Presiden Jokowi berada di baris pertama, diapit oleh Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe serta Presiden Vietnam Tran Dai Quang. Tepat di belakangnya, berdiri Presiden Amerika Serika Donald Trump.

Di sela pelaksanaan pertemuan pemimpin APEC, Presiden akan mengadakan pertemuan dengan beberapa kepala negara dan kepala pemerintahan anggota APEC.

Baca berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Presiden Jokowi angkat ekonomi digital di APEC

3. "Night Bus" sabet kategori film terbaik
Manado (ANTARA News) - "Night Bus" menyabet kategori film terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2017 yang berlangsung Sabtu malam.

Film ini menyingkirkan empat pesaingnya yakni Cek Toko Sebelah, Kartini, Posesif dan Pengabdi Setan.

"Kami semua enggak menyangka bisa meraih sebagai film terbaik. Masih syok kami diskusi juga lah 12 nominasi. Buat kami sebuah hal yang besar," kata Produser Darius Sinathrya di Manado, Sabtu malam.

Berita selengkapnya di sini.

Baca juga: Secuil kisah di balik Piala Citra 2017

4. Joey Alexander akan tampil trio
Jakarta (ANTARA News) - Pianis muda asal Indonesia, Joey Alexander, akan tampil trio pada dua konser yang akan digelar di Balairung Soesilo Soedarman Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Sabtu malam (11/11), dan Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, keesokan harinya.

Dalam rangkaian konser Asia Tour bertajuk A Night with Million of Imagination yang sebelumnya telah digelar di Jepang, Singapura, dan Hong Kong itu, Joey ditemani Ulysses Owens Jr pada drum dan Dan Chmienlinski pada bas.

Konser 11 November di Kementerian Pariwisata, adalah pertunjukan yang dihadiri undangan khusus, yakni para duta besar, tamu penting dan beberapa menteri.

Berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Konser Joey Alexander akan hadirkan nuansa Indonesia

5. Wayang keroncong raih penghargaan di Moskow
Moskow (ANTARA News) - Penampilan wayang keroncong dari kelompok teater asal Bandung Behind The Actors menyabet penghargaan the Best Puppet Maker dalam ajang Red Mood Festival yang berlangsung di Moskow, Rusia, baru-baru ini.

Pengahargaan tersebut diberikan karena wayang keroncong dinilai sangat unik dan menarik, demikian Sekretaris Pertama Palaksana Fungsi Penerangan Sosial dan Kebudayaan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow, Enjay Diana, kepada ANTARA News, Sabtu.

Selengkapnya di sini.


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017