Kendari (ANTARA News) - Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 dengan menggelar beberapa kegiatan di kampus tersebut, Minggu.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM UHO, Dr Ruslan Majid, M. Kes, di Kendari, mengatakan kegiatan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) tersebut rutin dilakukan.

"Kami dari FKM identik dengan masalah kesehatan, jadi anak-anak kita membuat satu kegiatan agar mensosialisasikan hari kesehatan nasional ini," kata Ruslan.

Ia mengatakan, konsep dari sehat ini yaitu sehat individu, sehat keluarga, sehat masyarakat dan sehat Indonesia.

"Intinya yaitu bagaimana generasi ke depan makin sehat, karena hari kesehatan nasional ini adalah kegiatan rutin setiap tahun, walaupun tahun ini FKM baru merayakannya dengan meriah," ujarnya.

Menurutnya, mahasiswa FKM juga keluar berkomunikasi di masyarakat, agar semua masyarakat mengetahui bahwa hari kesehatan itu ada di Indonesia, sehingga generasi muda tidak melupakan hari kesehatan nasional.

Dengan demikian kata Ruslan, harapan ke depannya anak-anak kita semakin memperlihatkan aspirasinya menyangkut masalah kesehatan, karena tanpa sehat negara akan lemah.

(T.KR-SPR/H015)

Pewarta: Suparman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017