Jakarta (ANTARA News) - Kemarin, KRI Bima Suci tiba di Tanah Air dan melepas jangkar di Teluk Bayur, Padang, Sumatera Utara, sebelum melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Sementara Presiden Joko Widodo bertemu dengan warga negara Indonesia tertua yang tinggal di Manila, Filipina.

Selain itu ada berita tentang perumusan kolom agama dalam data kependudukan dan pengumuman Festival Film Indonesia (FFI) 2017 berikut yang bisa dibaca kembali pagi ini.

1. Kemendagri rumuskan format kolom agama data kependudukan
Kementerian Dalam Negeri merumuskan format kolom agama dan kepercayaan dalam data kependudukan yang tercantum dalam kartu tanda penduduk elektronik dan kartu keluarga.

Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Zudan Arif Fakrulloh di Bandung, Minggu, mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan dan Kementerian Agama guna memperoleh rumusan format pencantuman agama dan kepercayaan dalam data kependudukan.





2. KPK panggil Novanto saksi kasus KTP-E Senin

Komisi Pemberantasan Korupsi akan memanggil kembali Ketua DPR RI Setya Novanto sebagai saksi untuk tersangka Anang Sugiana Sudihardjo dalam penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi KTP-elektronik (KTP-e) pada Senin (13/11).




3. Presiden Jokowi bertemu WNI tertua di Filipina

Presiden RI Joko Widodo bertemu dengan Andy Tarbusala, seorang Warga Negara Indonesia (WNI) tertua yang tinggal di Filipina, saat tiba di Manila untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-31 di Manila.




4. KRI Bima Suci, si putih perkasa penakluk samudra

Penerus KRI Dewa Suci, Bima Suci, singgah di Padang, Sumatera Barat, setelah bertolak dari Spanyol dalam operasi penyeberangan Kartika Jala Krida (KJK) 2017. KRI Bima Suci tiba di Tanah Air dan melepas jangkar di Teluk Bayur, Padang, Sumatera Utara, sebelum melanjutkan perjalanan ke Jakarta





5. Para pemenang FFI 2017

Night Bus (NightBus Pictures & Kaninga Pictures) menjadi film terbaik dalam ajang FFI tahun ini, sementara Teuku Rifnu Wikana dinobatkan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik untuk dan Putri Marino sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik untuk perannya dalam film "Posesif".





Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017