Jakarta (ANTARA News) - Rici jadi wakil Indonesia termuda dalam kontes pencarian bakat Asia's Got Talent 2017. Bocah berusia 11 tahun ini menampilkan keahliannya menari breakdance di hadapan dewan juri yang terdiri dari Anggun, David Foster dan Jay Park.

Rici adalah kontestan Indonesia yang melaju ke semi final Asia's Got Talent bersama dengan Akira Kimura, komedian asal Jepang yang menggabungkan sulap dengan humor, ilusionis misterius The Sacred Riana dan pemain harpa Angela July.

"Aku belajar otodidak sendiri, coba-coba nempel di tembok kakinya," ucap Rici dalam konferensi pers di Jakarta, Senin. 

Melihat minat putranya, orang tua Rici pun memasukannya ke komunitas breakdance demi mengasah kemampuannya. Ini tahun kelima Rici belajar breakdance.

Kontes pencarian bakat bukan hal asing buat Rici, ia dulu pernah mengikuti Asia's Got Talent musim perdana dan Indonesia's Got Talent.

Saat audisi, Rici menyatakan niatnya membelikan rumah untuk adik bila dia berhasil keluar sebagai pemenang Asia's Got Talent.

"Itu untuk adiknya yang nomor dua," kata Rianto, ayah Rici, pada ANTARA News.

Dari hadiah yang didapatnya berkat kepiawaian menari breakdance, Rici sudah mampu membeli dua rumah. 

"Buat dia sendiri dan adiknya yang pertama," kata sang ayah.

Melalui Asia's Got Talent, Rianto berharap Rici bisa jadi contoh bahwa anak kecil juga bisa membawa nama Indonesia di ajang Asia.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017