Makassar (ANTARA News)- PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) yang menaungi tim "Juku Eja" mengatakan hanya akan mempertahankan sekitar 50 persen pemain lama untuk menghadapi kompetisi musim depan.

CEO PT PSM Munafri Arifuddin di Makassar, Senin, mengatakan sudah memiliki daftar nama pemain yang dianggap kurang memberikan kontribusi dan siap dilepas untuk digantikan dengan pemain yang lebih baik dan sesuai kebutuhan tim.

"Saya kira hampir 50 persen (dilepas). Soal di posisi mana, saya kira pada pada dasarnya semua lini punya kekuatan. Namun kita akan lihat siapa yang tidak maksimal dan akan kita ganti dengan yang lebih baik," kata Munafri.

Menyatakan belum bersedia blak-blakan menyebutkan pemain mana saja yang akan dicoret dari tim untuk musim depan, dia mengaku akan memprioritaskan status pemain asing karena mereka sudah akan kembali ke kampung halamannya usai berakhirnya kompetisi liga utama Indonesia itu.

"Soal urusan pemain lokal, kami upayakan bisa dilakukan pekan depan. Kami juga akan mengundang pemain untuk berbicara dan berharap yang terbaik ke depan," ujar dia.

PSM mengaku kekurangan striker setelah hanya mengandalkan Ferdinand Sinaga, sedangkan dua penyerang asing musim Reinaldo Elias (putaran pertama) dan Pavel Purishkin (putaran kedua) dianggap tidak banyak memberikan kontribusi.

"Untuk pemain muda, saya akan memanggil mereka karena tidak mungkin semuanya akan tinggal di sini," sebutnya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017