Jakarta (ANTARA News) - Boygroup pendatang baru asal Korea Selatan, Wanna One akhirnya meluncurkan album yang dikemas ulang dari album debut mereka pada Senin (13/11) lalu.

Album berjudul "1-1=0 Without You" ini menjadi bagian dari rasa terima kasih pada para penggemar yang telah membuat impian mereka menjadi kenyataan.

Di dalamnya Wanna One memasukkan satu lagu baru yakni "Beautiful," di samping "Energetic," "Burn It Up" dan "Wanna Be "yang telah dirilis pada Agustus lalu.

Dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di Yongsan, Seoul tengah, kemarin, para personel Wanna One mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar, terutama dukungan suara mereka selama siaran Produce 101 berlangsung beberapa waktu lalu.

"Menjadikan kami sebagai "Wanna One" dengan dengan mengirimkan dukungan dan pemberian suara yang luar biasa selama pertunjukan," ujar rapper Kang Daniel.

Mengenai album terbaru mereka, salah satu vokalis group, Hwang Min-hyun mengatakan "1-1=0 Without You" berisi kisah ke-11 personel Wanna One sebelum debut sebagai penyanyi.  

"Album ini merupakan prekuel dari album debut, yang berisi cerita kami sebelum debut. Sendirian tidak lengkap. Saat kami menjadi satu, kami baru lengkap," kata Min-hyun.

Dia menambahkan, berbeda dari album sebelumnya yang menonjolkan sisi energik dan penuh gairah, album ini menyampaikan kekhawatiran tentang masa depan. Lalu soal ketidakpastian dan aspirasi yang para personel dapatkan saat masih menjadi trainee beberapa waktu lalu.

"Harapan hari-hari mendatang cerah," ujar Min-hyun.

Dalam kesempatan itu, leader group, Yoon Ji-sung menuturkan album ini bisa mengingatkan ke-11 personel sebelum tergabung sebagai Wanna One.

"Kami tidak mungkin bisa debut jika bukan karena cinta penggemar. Kami ingin mengingat bagaimana kami sebelum menjadi Wanna One," tutur dia.

Lagu utama dalam "Beautiful" bercerita tentang perasaan takut, kesepian dan kerinduan yang datang karena kesendirian. Video musik lagu itu menampilkan aktor veteran Cha Seung-won yang berperan sebagai seorang ayah.

Video musik itu menyampaikan kisah tragis sebuah keluarga yang terpisah. Saat itu, seorang anak muda tersesat setelah berlari mengejar bola sementara keluarganya terburu-buru, karena akan segera pindah.

Anak muda ini lalu tumbuh dalam panti asuhan sampai suatu hari dia bertemu kembali dengan kakaknya yang diperankan oleh Ong Seong-wu. Demikian seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017