Jakarta (ANTARA News) - Astra Credit Companies, perusahaan pembiayaan pertama Astra, menggelar pengobatan gratis dan pelatihan kader Posyandu di Kota Tegal, Jawa Tengah, sebagai benut kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dilangsungkan di halaman Kantor ACC Tegal di Jalan Yos Sudarso, Desa Mintaragen, Panggung Timur, sedangkan pelatihan kader Posyandu diadakan di Posyandu Melati RW4, Mintaragen, Jalan Waringin Gang 11.

Chief Executive Officer ACC Jodjana Jody mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini adalah sebagai bentuk kepedulian ACC terhadap masyarakat di sekitar kantor ACC Tegal untuk mendapatkan fasilitas kesehatan secara gratis.

“Selain itu kami juga mengadakan pelatihan untuk Kader Posyandu untuk meningkatkan kemampuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambah Jody seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima, Selasa (14/11).

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis didukung oleh tenaga dokter umum serta tenaga medis yang seluruhnya difasilitasi oleh Rumah Zakat. Seluruh peserta akan mendapatkan penyuluhan kesehatan dan layanan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kolesterol.

Peserta yang mengalami gangguan kesehatan juga akan diberikan obat-obatan secara gratis. Setelah selesai menjalani kegiatan pengobatan gratis ini, peserta juga diberikan paket makanan tambahan.

Salam kesempatan sama, para kader dari 11 Posyandu di Kota Tegal ini diberikan pelatihan mengenai manajemen pengelolaan Posyandu sehingga diharapkan para kader ini dapat meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak melalui Posyandu.

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017