Cerita horor "Keluarga Horor Tak Kasat Mata" segera hadir di bioskop

Cerita horor "Keluarga Horor Tak Kasat Mata" segera hadir di bioskop

Para pemain "Keluarga Tak Kasat Mata"

Jakarta (ANTARA News) - Cerita horor "Keluarga Tak Kasat Mata" (KTKM) yang viral di forum Internet Kaskus tahun lalu akan segera hadir di layar lebar.

KTKM, yang terbagi jadi 13 bagian, berkisah mengenai pengalaman mistis Bonaventura Genta ketika berkantor di sebuah bangunan baru di Yogyakarta. Para karyawan di gedung itu menghadapi kejadian-kejadian misterius di luar nalar yang membuat bulu kuduk meremang.

Kisah horor yang diangkat dari kisah nyata Genta itu telah dinikmati 12 juta pembaca di Kaskus dan diadaptasi ke dalam novel.

"Aku waktu awal menulis tidak tahu kalau ceritaku jadi viral," kata Genta di konferensi pers di Jakarta, Rabu. "Baru tahu pas diundang oleh Kaskus."

Melihat antusiasme pembaca di thread horor KTKM, Kaskus pernah mengundang Genta dalam Live Ngaskus karena dianggap sebagai Kaskuser yang berbakat dalam menulis.

Mengaku tak suka menulis, Genta terinspirasi menuangkan ceritanya di Kaskus setelah membaca kisah-kisah pendek berbau horor di forum Internet itu.

"Pilih horor karena di sana (Kaskus) juga banyak (cerita) horor, kebetulan aku punya pengalaman sendiri," imbuh Genta.

Versi adaptasi layar lebarnya diserahkan pada sutradara Hedy Suryawan dan diproduseri Ody Mulya Hidayat. Film produksi MAX Pictures itu dibintangi oleh Deva Mahenra (Genta), Aura Kasih (Rere), Kemal Palevi (Bebek), Ganindra Bimo (Rudi), Miller Khan (Yoga), Wizzy Williana (Andrea), Tio Pakusadewo (Hao) dan Gary Iskak (Marwan).

Genta juga ikut terlibat dalam pembuatan naskah untuk menjaga agar pengembangan untuk versi film tidak melenceng dari jalur.

"Aku supervisi, kasih saran-saran, menjaga konten agar tidak banyak 'lari'," kata Genta yang juga membuat poster film KTKM.

"Keluarga Tak Kasat Mata" akan tayang pada 23 November 2017 di bioskop Indonesia.



Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar