Megawati terima doktor honoris causa dari Korea

Megawati terima doktor honoris causa dari Korea

Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri, tiba di Stasiun Kereta Api Mokpo, Korea Selatan, Rabu (15/11/2017).

Kereta KTX 521, Korea Selatan (ANTARA News) - Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri akan menerima gelar Doktor Honoris Causa (H.C) bidang demokrasi ekonomi dari Universitas Nasional Mokpo (MNU), Korea Selatan pada Kamis (16/11).

Megawati akan langsung menghadiri penganugerahan gelar itu Kamis pagi waktu setempat esok.

Setelah menerima gelar Doktor Honoris Causa, Megawati akan memberikan orasi ilmiah di depan civitas akademik Universitas Nasional Mokpo, Korsel.

Ketua Umum PDI Perjuangan itu saat ini sedang dalam perjalanan dari Seoul menuju Mokpo menggunakan kereta KTX 521 dari Stasiun Yongsan.

Dia didampingi putra pertamanya, Mohammad Rizki Pratama, Ketua DPP PDI Perjuangan Rokhmin Dahuri, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR Herman Hery dan para staf Kedutaan Besar Indonesia untuk Korea Selatan.

Sebelumnya, Megawati meraih gelar doktor honoris causa dari Korean Maritime and Ocean University di Busan, Korea Selatan pada Oktober 2015.

Sejumlah universitas juga memberikan gelar serupa kepada Megawati seperti Wasseda University, Jepang; Moscow State Institute, Rusia; dan Universitas Padjajaran, Jawa Barat.

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar