Istri Anies Baswedan resmi menjabat Ketua Dekranasda

Istri Anies Baswedan resmi menjabat Ketua Dekranasda

Fery Farhati Ganis Baswedan. (ANTARA /Handout/Setpres/Agus S)

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) RI Mufidah Kalla melantik Fery Farhati Ganis sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta periode 2017-2022.

Pelantikan tersebut diselenggarakan pada hari ini di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat dan turut disaksikan secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

"Pelantikan ini dilaksanakan dengan mengacu pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang disahkan pada 2015, bahwa istri gubernur secara otomatis menjadi Ketua Dekranasda," kata Mufidah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis.

Menurut dia, Dekranas merupakan organisasi independen dan nirlaba yang memiliki sejumlah fungsi, antara lain untuk menggali, melestarikan dan mengembangkan warisan budaya.

"Pelestarian warisan budaya itu dilakukan melalui pembinaan dan pengembangan seni kerajinan, sehingga mampu mengangkat harkat, martabat dan juga kesejahteraan para pengrajin yang ada di Indonesia," ujar Mufidah.

Oleh karena itu, dia pun meminta agar istri dari Gubernur DKI Jakarta itu mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik mungkin sebagai Ketua Dekranasda DKI Jakarta.

"Saya berharap Ketua Dekranasda DKI Jakarta yang baru dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dalam memajukan para pengrajin di Jakarta, sekaligus melakukan sinergi dan koordinasi dengan pemerintah daerah dan juga para stake holder," tutur Mufidah.

Saat ini, dia mengungkapkan banyak pihak yang menjadikan Provinsi DKI Jakarta sebagai tolak ukur bagi perkembangan industri kreatif.

Maka dari itu, dia berpesan agar Dekranasda DKI Jakarta senantiasa berupaya keras untuk mengembangkan industri kreatif, khususnya industri kerajinan, sesuai dengan potensi sumber daya dan juga kearifan lokal setempat. ***4*** (T.R027)

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Kolaborasi Dekranasda Pekalongan-Tulungagung majukan industrI batik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar