Jakarta (ANTARA News) - Petenis dari 16 negara berpartisipasi dalam turnamen tenis kategori Men`s Future yang akan kembali digelar di Jakarta pada akhir tahun 2017 dengan mengusung nama "TEZ Tennis Open" pada 20 November hingga 2 Desember 2017.

Dimainkan di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta, turnamen internasional TEZ Tennis Open 2017 ini akan digelar dalam dua seri yang secara keseluruhan berhadiah total 50.000 dolar AS atau Rp650 juta, kata Kabid Pertandingan PP Pelti sekaligus Direktur Turnamen TEZ Tennis Open 2017 Susan Soebakti di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis..

Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PP Pelti) menyambut baik turnamen ini dan menilai akan sangat positif bagi perkembangan dunia tenis Indonesia.

"Terutama ini adalah sebagai ajang uji coba petenis tim Merah Putih menuju Asian Games 2018 mendatang," katanya.

Hal senada diungkapkan sponsor turnamen, TEZ Capital and Finance yang juga mengharapkan melalui kejuaraan internasional ini pihaknya bisa memberi kontribusi pada cabang olahraga tenis tanah air.

"Ini sebagai bukti bahwa TEZ sebagai perusahaan pembiayaan pertama di bawah OJK, sangat concern untuk mengembangkan cabang olahraga tenis di Indonesia terlebih dalam beberapa waktu lagi akan diselenggarakan ajang Asian Games di Indonesia," kata Presiden Komisaris TEZ Arwin Rasyid di lokasi yang sama.

TEZ Tennis Open 2017 ini sendiri menyediakan 32 slot pada babak utama, yang terdiri dari 18 direct acceptance (lolos langsung), dua special exempt (perlakuan khusus) dan empat slot untuk penerima fasilitas wild card serta delapan pemain yang lolos dari kualifikasi.

Dalam turnamen ini sendiri, pemain Korea Selatan Duckhee Lee yang berperingkat tunggal 205 dunia akan menjadi unggulan teratas, diikuti oleh petenis Jerman Daniel Altamaier (240) dan Chen Ti dari Taiwan (318) di posisi dua dan tiga.

Sementara wakil Indonesia, hanya Christopher Rungkat yang menduduki posisi 812 dunia dan lolos langsung ke babak utama turnamen yang diikuti petenis dari 16 negara ini.

Adapun negara-negara tersebut adalah Amerika Serikat, Jerman, Italia, Belarusia, Moldova, Australia, Jepang, Taiwan, India, Korea Selatan, Uzbekistan, Tajikistan, Thailand, Singapura, Malaysia serta Indonesia.

Adapun babak kualifikasi seri pertama TEZ Tennis Open 2017 sendiri, akan dilangsungkan di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta, 18-19 November 2017 yang akan diikuti oleh 64 petenis untuk berjuang memperebutkan delapan tempat di babak utama. ***4***

(T.R030/B/B015/B015) 16-11-2017 17:05:00

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017