Timika (ANTARA News) - Kabid Humas Polda Papua, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, satu anggota Brimob yang menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di mile 69 masih mendapat perawatan intensif.

"Untuk saat ini kondisi Brigadir Kepala (Bripka) Yongky Rumte dalam kondisi stabil dan masih dirawat intensif di RS Tembagapura milik PT. Freeport Indonesia di Tembagapura," kata Kabid Humas Polda Papua Kamal di Timika, Kamis.

Bripka Yongky adalah salah satu korban yang tertembak pada bagian punggung oleh KKB ketika melakukan patroli dan penyelidikan di area mile 69, Selasa dini hari pukul 03.50 WIT.

Selain Bripka Yongky, Brigadir Firman rekan korban yang juga anggota Brimob Detasemen B Polda Papua pada saat patroli dan penyelidikan ikut tertembak pada bagian punggung dan gugur.

Bripka Yongky akhirnya langsung dilarikan ke RS Tembagapura untuk mendapat penanganan medis, sedangkan almarhum Brigadir Firman dievakuasi ke Timika menggunakan jalan darat dan langsung dimakamkan di Timika yang sebelumnya dishalatkan di masjid Al-Furqon, Timika.

Sementara itu terkait dengan kemungkinan dirujuknya Bripka Yongky ke RS Kramatjati Jakarta, Ahmad mengatakan bahwa akan dievakuasi namun masih menunggu kondisi Yongky membaik.

Sebelumnya, satu anggota Brimob yang tertembak di bagian perut dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di area Tembagapura, pada Sabtu (21/10), dievakuasi RS Polri Kramatjati untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Pewarta: Jeremias Rahadat
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017