Jakarta (ANTARA News) - KPK menetapkan status DPO kepada Setya Novanto, Presiden kumpulkan para kepala suku di Istana Bogor, Menkominfo yakin Indonesia punya lebih dari 5 startup 'unicorn', tiga wakil Indonesia melangkah ke perempat China Terbuka 2017, hingga berburu makanan di Jakarta Culinary Feastival 2017, menjadi berita kemarin yang layak baca.

1. KPK tetapkan status DPO kepada Setya Novanto
Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan status Daftar Pencarian Orang (DPO) kepada Ketua DPR RI Setya Novanto.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta Kamis (16/11) malam menyatakan status DPO diputuskan setelah Setya Novanto tidak kunjung datang atau menyerahkan diri ke KPK sampai Kamis (16/11) maghrib.

"Sampai akhirnya diputuskan pembicaraan internal KPK. Akhirnya diputuskan oleh pimpinan KPK mengirimkan surat ke Mabes Polri. Tembusan ke Kapolri dan NCB Interpol menjadikan nama yang bersangkutan masuk ke dalam DPO," kata Febri.

Beritanya di sini.

Baca juga: KPK cek kecelakaan yang dialami Setya Novanto

2. Presiden kumpulkan para kepala suku di Istana Bogor
Bogor (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengumpulkan para kepala suku dan tokoh adat serta bangsawan keraton se-Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis.

"Senang pagi ini bisa bertatap muka. Keragaman suku, agama, adat istiadat, budaya merupakan kekayaan, anugerah, dari Tuhan. Ini patut disyukuri," kata Presiden, yang didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dalam audiensi dengan para kepala suku dan tokoh adat.

Sekitar 150-an kepala suku dan tokoh adat menghadiri audiensi dengan Presiden di Istana Bogor. Mereka mengenakan pakaian adat masing-masing. Sementara Presiden mengenakan baju tradisional Betawi.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Menkominfo yakin Indonesia punya lebih dari 5 startup 'unicorn'
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meyakini akan ada lebih dari lima perusahan rintisan, atau startup, asal Indonesia yang bakal menyandang status unicorn, pada 2019.

"Kami percaya diri punya lebih dari lima unicorn," kata Rudiantara saat diskusi mengenai ekonomi digital, yang diadakan oleh Tempo-Indosat Ooredoo, Kamis.

Perusahaan rintisan disebut unicorn ketika valuasi mereka menembus angka satu miliar dolar.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Tiga wakil Indonesia melangkah ke perempat China
Jakarta (ANTARA News) - Tiga wakil Indonesia di dua nomor berbeda berhasil memantapkan langkah ke putaran perempat final turnamen bulu tangkis China Terbuka 2017, di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Kamis (16/11).

Dipantau dari laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia, Kamis malam, tiga wakil Indonesia tersebut adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di ganda putra, serta Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran yang memperoleh hasil positif di pertandingan putaran kedua.

Sementara Marcus/Kevin sukses mengamankan tiket delapan besar usai menumbangkan duet Taiwan Lee Jhe Huei/Lee Yang dalam dua gim langsung dalam waktu 43 menit yang berkesudahan 29-27, 21-18, Ahsan/Rian sukses menyusul usai menumbangkan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark, dengan skor akhir 23-21, 19-21, 21-11.

Selengkapnya di sini.

5. Berburu makanan di Jakarta Culinary Feastival 2017
Jakarta (ANTARA News) - Pencinta kuliner bisa berburu makanan di Jakarta Culinary Feastival 2017 yang bertempat di Senayan City pada 16-19 November.

Tak hanya mencicipi ragam makanan di puluhan stand, pengunjung juga bisa menambah ilmu karena ada talkshow hingga kelas-kelas memasak dengan tema bervariasi. Ada kelas gastrovascular, cara menata makanan agar menarik, kelas koktail, membuat latte art dan kelas fotografi makanan.

Berita lengkapnya di sini.


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017