Lukman Sardi lawan kekerasan terhadap perempuan

Lukman Sardi lawan kekerasan terhadap perempuan

Lukman Sardi di konferensi pers 16 Film Festival di Jakarta, Jumat (17/11/2017)

Orang kan langsung lihat, mendengar dan gampang menerima lewat film."
Jakarta (ANTARA News) - Aktor Lukman Sardi turut mendukung gerakan antikekerasan terhadap perempuan dwngan menjadi salah seorang Duta Sukarelawan (Volunteer Ambassador) Enam Belas Film Festival (16FF) yang mengampanyekan penghapusan kekerasan berbasis gender dan seksual lewat film.

"Kita melihat ini sisi yang paling gampang nge-grab orang. Orang kan langsung lihat, mendengar dan gampang menerima lewat film," ujarnya dalam konferensi pers 16FF di Jakarta, Jumat.


Putra maestro musik film dan violis Idris Sardi (1938--2014) itu berpendapat sebuah nilai yang disampaikan lewat film lebih mudah diterima orang.

Sosok perempuan di matanya seperti seorang ibu yang harus dikasihi dan dicintai, dan dengan sudut pandang seperti itu, maka seharusnya tidak boleh ada kekerasan terhadap perempuan.

Selain Lukman, kampanye ini turut didukung Ananda Sukarlan, Atiqah Hasiholan, Chelsea Islan, Chicco Kurniawan, Hannah Al Rashid, Happy Salma, Karina Salim, Putri Ayudya, Refal Hady, Reza Rahadian, Richard Kyle, Rio Dewanto, Tara Basro, Tatyana Akman dan Vivi Yip.

Festival ini memutar 16 film panjang dan 16 film pendek bertema antikekerasan berbasis gender dan seksual selama 16 hari. 16FF akan resmi dibuka pada 25 November di SAE Institute Jakarta, Pejaten. Tak hanya di Jakarta, 16FF pun ditayangkan di 11 kota lain seperti Bengkulu, Jambi, Bandar Lampung, Depok, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Makassar dan Papua.

Di Jakarta, film-film anti kekerasan pada perempuan ini bisa dtonton di Kineforum, Galeri Indonesia Kaya di Grand Indonesia, Paviliun 28, Art Society dan CineSpace.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar