Bandung (ANTARA News) - Grup band Padi Reborn dan pelopor musik indie Pure Saturday akan memeriahkan Authenticity Fest 2017 di Lapangan Pussenif PPI Kota Bandung pada Sabtu malam.

"Total ada enam band yang bakal kita hadirin di Authenticity Fest 2017 untuk Kota Bandung, acaranya sendiri start dari jam 16.00," kata penggagas Authenticity Fest Anes Rembes dalam jumpa pers di Bandung, Sabtu.

Anes menyebut Authenticity Fest 2017 sebagai "jembatan" antara musisi arus utama dengan musisi indie.

"Di sini aku ingin mencoba untuk menyatukan beberapa genre musik, mulai dari yang belum pernah terekspos seperti band-band indie dengan band-band yang sudah besar seperti Padi," katanya.

Ia mengatakan bahwa Kota Bandung punya banyak band indie berkualitas. "Kita ingin menjadikan band-band indie ini dari yang nothing menjadi something dan untuk memadukan dengan unsur kekiniannya kita hadirkan Padi Reborn," kata dia.

Bandung, kata Anes, adalah kota ke tiga setelah Lampung dan Palembang dalam rangkaian tur Authenticity Fest. Di Bandung, pertunjukan musik itu dipadukan dengan berbagai aktivitas seni dan aksi komunitas kreatif.

"Ajang ini mencoba untuk menghadirkan beberapa genre musik berpadu dengan seni dan komunitas kreatif, semoga ini bisa jadi semacam nutrisi bagi belantika musik di Indonesia," kata Anes.

Selain Padi Reborn dan Pure Saturday, Authenticity Fest 2017 di Bandung juga akan menampilkan band indie Bottlesmoker, Scaller, Danilla dan Mustache And Beard.

Bassis band Pure Saturday Ade Purnama senang bisa menjadi bagian Authenticity Fest 2017 di Bandung. "Tentunya senang banget bisa main di sini, apalagi bisa satu panggung sama Padi dan band indie lainnya seperti Bottlesmoker dan Mustache And Beard," kata dia.

Ajang Authenticity Fest 2017 juga menampilkan komunitas kreatif seperti Ruru Radio dan Komik Anu dan irockumentary, serta memamerkan aksi seniman mural.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017