Jakarta (ANTARA News) - Liverpool meneruskan tren positif seusai mengalahkan Southampton dengan skor 3-0 pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-12 di Stadion Anfield, Sabtu.

Dua dari tiga gol kemenangan The Reds diciptakan penyerang gesit asal Mesir, Mohamed Salah, pada paruh pertama. Sedangkan gol pamungkas Liverpool dicetak Philippe Coutinho pada pertengahan babak kedua.

Raihan poin penuh ini menjaga posisi Liverpool di peringkat lima klasemen sementara dengan mengumpulkan 22 poin, menyamai poin Arsenal dan terpaut satu poin dari Tottenham Hotspur di peringkat empat.

Sedangkan Southampton turun satu tingkat ke posisi 14 dengan 13 poin dari 12 laga.



Liverpool membutuhkan 30 menit untuk membongkar pertahanan Southampton lewat sepakan kaki kiri Mohamed Salah yang tidak mampu diantisipasi Fraser Forster.




Gol itu merupakan gol kedelapan Salah dalam 12 laga pertamanya bersama Liverpool di Liga Inggris sejak didatangkan dari AS Roma, sekaligus membuatnya menyamai catatan rekor Robbie Fowler yang mencetak jumlah gol serupa dalam jumlah pertandingan serupa saat baru membela Liverpool pada musim 1993-1994, demikian statistik OptaJoe.




Pada menit 41, Salah memaksimalkan umpan Coutinho untuk mencetak gol keduanya demi menggandakan keunggulan Liverpool sekaligus mencatatkan namanya sebagai pemilik tunggal rekor jumlah gol terbanyak di 12 laga pertama Liga Inggris bersama Liverpool, dengan sembilan gol. Secara total, Salah telah menorehkan 14 gol di semua kompetisi.


Liverpool pun memastikan kemenangan 3-0 berkat gol Coutinho yang menyambar bola liar hasil sepakan Roberto Firmino yang ditepis Forster pada menit 68.

Setelah unggul 3-0, Juergen Klopp kemudian menarik Coutinho dan Mane untuk digantikan Emre Can dan Alexander Oxlade-Chamberlain. Salah yang berpeluang mencetak hattrick pun digantikan James Milner pada menit 80. Skor 3-0 bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3):
Mignolet; Alexander-Arnold, Klavan, Lovren, Moreno; Henderson, Coutinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.

Southampton (4-2-3-1): Forster; Soares, Hoedt, Dijk, Bertrand; Davis, Romeu ; Redmond, Boufal, Tadic; Long.


Pewarta: Alviansyah Indra WP
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017