Liverpool (ANTARA News) - Juru taktik Liverpool, Juergen Klopp, menyatakan puas dengan kemenangan timnya atas Southampton 3-0 dan menyebut anak asuhnya telah berkembang dan memiliki kematangan dalam bermain.

Setelah periode tidak stabil beberapa pekan lalu, The Reds kini kembali dalam tren positif dengan mencatatkan empat kemenangan beruntun. Pada laga ini kemenangan Liverpool tercipta berkat sumbangsih gol Philippe Coutinho dan dua gol Mohamed Salah.

Klopp juga puas dengan kinerja pemain bertahan Liverpool kendati secara keseluruhan ia memuji kekompakan tim yang langsung menunjukkan performa maksimal walaupun beberapa pemain masih kekelahan pasca-jeda laga internasional.

"Seperti yang bisa Anda bayangkan, saya sangat senang dengan cara bertahan seluruh pemain dan terutama dari barisan belakang, yang benar-benar kuat. Itu performa bagus sepanjang pertandingan, kemenangan yang layak dan bagi kami sangat penting untuk menekan tim papan atas di tabel klasemen," kata Juergen Klopp dilansir laman resmi Liverpool seusai laga, Minggu dini hari.

"Kami bangkit mulai sekarang dengan pengalaman yang kami gunakan, sehingga kami memiliki pertahanan yang jauh lebih baik dan saya harap kami dapat mempertahankannya," kata pria kelahiran Stuttgart 50 tahun lalu itu.

Ia menimpali, "Performa hari ini terlihat jauh lebih matang dan itu sangat penting bagi kami."

Klopp mengatakan kematangan pemainnya terbangun berdasarkan pengalaman bertanding yang terus dievaluasi. Ia mengatakan musim ini Liverpool telah melawan banyak tim dengan gaya bermain yang berbeda-beda.

"Kami berdiskusi tentang hal itu setelah dua minggu tidak bersama. Kami berbicara tentang - kami harus bangkit dari pengalaman ini. Sejauh musim ini, kami punya banyak hal, kami telah melawan semua jenis tim dengan gaya yang berbeda dan cuma satu permainan yang benar-benar buruk, yaitu Tottenham," pungkas dia.





(baca juga: Liverpool lumat Southampton 3-0, Salah dua gol)

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017