Bogor (ANTARA News) - Satu unit angkutan kota (angkot) di Kota Bogor, Jawa Barat ringsek setelah tertimpa batang pohon yang tumbang di jalan Perumahan Baranangsiang Indah, Minggu.

Peristiwa tersebut mengakibatkan Encep (35) supir angkot tersebut mengalami luka ringan pada bagian atas kepala. Saat kejadian angkot trayek 11 (Pajajaran Indah- Pasar Bogor) tersebut tengah ngetem.

"Infonya angkot sedang ngetem, untungnya belum ada penumpang," kata Yadi Indra Mulyadi, Wakil Sekretaris Organda Kota Bogor.

Peristiwa tersebut terjadi pukul 16.15 WIB saat hujan dengan intensitas lebat melanda kawasan tersebut. Pohon jenis Sengon tumbang menimpa sebuah angkot dengan plat kendaraan nomor F 1916 AR.

Kondisi angkot mengalami rusak berat setelah ditimpa batang pohon yang tumbang dengan diameter cukup besar. Bagian atap rinsek, seluruh kaca mobil pecah. Sopir angkot dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

"Pemilik angkotnya sudah almarhum, yang tertimpa pohon hanya sopir harian," kata Yadi.

Petugas BPBD bersama Tagana, dibantu aparat kepolisian setempat serta warga bahu membahu melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa angkot tersebut. Peristiwa tersebut mengakibatkan arus lalu lintas warga di kawasan tersebut mengalami hambatan.

Sementara itu Tim BPBD Kota Bogor kembali mengimbau masyarakat untuk mewaspadai pohon tumbang saat hujan terjadi. Menghindari berteduh di bawah pohon. Mencari tempat berteduh yang aman seperti di gedung atau di rumah-rumah.

"Sampai akhir tahun hujan akan sering terjadi, warga kami imbau untuk mewaspadai kejadian pohon tumbang, hindari berteduh di bawah pohon, upayakan berteduh saat hujan turun di dekat bangunan," kata Djaya petugas BPBD Kota Bogor.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017