Jakarta (ANTARA News) - Fiorentina akhirnya selamat dari kekalahan setelah Federico Chiesa mencetak gol pada babak kedua yang memaksakan hasil imbang 1-1 atas tim promosi Spal pada Liga Italia pekan ke-13 di Stadion Paolo Mazza, Minggu.

Hasil imbang ini membuat La Viola bertahan di posisi sembilan klasemen sementara dengan mengumpulkan 17 poin, terpaut tujuh angka dari Spal di posisi 17.

Fiorentina tertinggal 0-1 saat Alberto Paloschi mencetak gol dengan meneruskan sundulan Felipe yang membentur tiang setelah menyambar umpan tendangan bebas Federico Viviani pada menit 42.

Spal bahkan nyaris menambah kedudukan menjadi 2-0 melalui aksi Marco Borriello dan Federico Mattiello, beruntung peluang itu mampu dihentikan kiper Fiorentina Marco Sportiello.

Pada babak kedua, pelatih Fiorentina memasukkan Khouma Babacar guna membantu pergerakan Federico Chiesa dalam membongkar pertahanan Spal.

Chiesa akhirnya berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit 80 setelah menerima umpan Giovanni Simeone. Ia pun berlari dan melepaskan tembakan keras yang mengantar bola meluncur ke pojok atas gawang Spal.

Spal terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Marios Oikonomou diusir wasit akibat menjatuhkan Chiesa. Namun keunggulan jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan Fiorentina untuk menciptakan gol kemenangan sehingga skor 1-1 bertahan hingga laga usai, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Spal:
Gomis; Salamon (Oikonomou 46), Vicari, Felipe; Lazzari, Schiattarella, Viviani, Grassi (Schiavon 77), Mattiello; Paloschi, Borriello (Floccari 57)

Fiorentina: Sportiello; Gaspar, Pezzella, Astori, Maxi Olivera (Babacar 46); Sanchez, Veretout; Benassi, Gil Dias (Saponara 62), Chiesa; Simeone


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017