Jakarta (ANTARA News) - Artis peran Arifin Putra mengaku mendapat pengalaman baru dengan bermain dalam film komedi aksi 5 Cowok Jagoan.

"Ini pertama kalinya, saya main dalam film baru. Ini pengalaman baru dalam karir perfilman saya," ujar Arifin Putra di Jakarta, Senin.

Melalui film komedi aksi tersebut, Arifin mengaku mendapat tantangan tersendiri. Beruntung dia memiliki rekan yang membantunya.

"Untung ada Dwi Sasono, yang sehari-hari memang lucu. Kemudian Acong (Muhadkly Acho) dan tentu saja ada Nirina," jelas dia.

Awalnya, ia sempat ragu mengambil peran yang ditawarkan dalam film ini. Namun setelah membaca skenario dan berbincang dengan sutradara Anggy Umbara, pikiran Arifin Putra pun terbuka. Dia menilai film ini sangat lucu dan berkualitas.

Arifin mengatakan dengan mengambil peran di film ini, ia seakan keluar dari zona nyaman.

"Saya tidak membawa pengetahuan dari film sebelumnya. Belajar dari nol lagi. Melalui film komedi, kita bisa belajar waktu yang tepat untuk melucu," jelas dia.

Dalam 5 Cowok Jagoan, Arifin Putra berperan sebagai Danu. Dia adalah seorang penipu ulung yang kocak dan berkatakter. Selain Arifin Putra, pemain lain yang terlibat adalah Ario Bayu sebagai Yanto yang merupakan seorang petugas kebersihan, Dwi Sasono sebagai seorang satpam bernama Dedy, Muhakdly Acho sebagai Lilo bertugas sebagai pembuat software dan pembajak, dan Cornelio Sunny sebagai Reva sang mafia yang menjadi seorang instruktur meditasi.

Kemudian Nirina Zubir sebagai Debby yang merupakan penangkap penjahat lokal dan internasional, serta aktris Tika Bravani sebagai Dewi yang merupakan seorang ilmuwan.

Pewarta: Indriani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017