Jakarta (ANTARA News) - Klub bola basket Liga Bola Basket ASEAN (ABL) 2017-2018 CLS Knights Indonesia resmi merekrut guard naturalisasi Indonesia Ebrahim "Biboy" Enguio Lopez untuk memperkuat skuat.

Biboy, pebola basket kelahiran Filipina, sudah diperkenalkan sebagai pemain anyar CLS di sela pertandingan kontra tim asal Taiwan Formosa Dreamers di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu (18/11).

Namun, berdasarkan keterangan CLS yang diterima di Jakarta, Senin, Biboy masih menunggu keputusan pihak ABL terkait izin bermain Biboy sebagai pemain berkebangsaan Indonesia.

"Manajemen CLS sudah melengkapi berbagai dokumen yang diperlukan untuk menunjukkan Biboy adalah pemain lokal," tulis CLS.

Sebelumnya, Biboy sempat terpilih dalam draft pemain Liga Asosiasi Bola Basket Filipina (PBA) bersama Blackwater Elite. Akan tetapi, Biboy ternyata memilih untuk membela CLS.

Ebrahim "Biboy" Enguio Lopez merupakan pemain naturalisasi Indonesia dan sudah membela tim nasional bola basket putra Indonesia di ajang SEA Games 2015, Singapura dan SEA Games 2017, Malaysia di mana di dua ajang itu Indonesia meraih medali perak.

Adapun CLS Knights Indonesia berhasil menaklukkan tim Taiwan Formosa Dreamers dengan skor 94-73 di laga perdananya di Liga Bola Basket ASEAN (ABL) 2017-2018, Sabtu (18/11).

Meski menang, ada beberapa hal yang dianggap CLS perlu diperbaiki dari penyelenggaraan tersebut, salah satunya adalah persoalan tiket.

CLS berjanji membenahi sistem distribusi tiket untuk menghindari antrian panjang calon penonton. Selain itu, CLS berjanji memperbaiki teknis satelit agar siaran langsung di stasiun televisi swasta bisa dipublikasikan dengan baik.

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017