Beijing (ANTARA News) - Perusahaan patungan Honda Motor Co di China akan menarik sebanyak 254.650 mobil terhitung mulai 8 Januari 2018, menurut produsen mobil asal Jepang itu pada Selasa.

Penarikan kembali itu terpaksa dilakukan guna memperbaiki kerusakan kaca spion pada pintu mobil Honda Elysion dan Honda Spirior, yang diproduksi di China antara tahun 2013 hingga awal tahun ini, kata perusahaan itu.

Honda pun menyatakan tidak ada laporan kecelakan atas kerusakan itu.

Sebelumnya, Honda juga menarik sekitar 800.000 minivan Odyssey di Amerika Serikat atas kerusahan suku cadang, kata perusahaan tersebut.  

Penarikan yang memengaruhi model 2011-2017 yang dijual di Amerika Serikat, dapat diperluas hingga kendaraan yang dijual di Kanada, Meksiko dan Korea Selatan, menurut juru bicara Teruhiko Tatebe.

Kerusakan itu berhubungan dengan kait yang menghubungkan kursi belakang. Jika tidak ditangani dengan benar, joknya mungkin akan bergeser ke depan saat pengereman, menurut sebuah pernyataan, menambahkan perusahaan “sudah menerima 46 laporan mengenai luka ringan terkait masalah ini”.

Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2017