Jakarta (ANTARA News) - Garuda Indonesia Online Travel Fair kembali digelar mulai hari ini hingga 30 November 2017. Pemesanan pada 21-23 November berlaku hanya untuk First Class dan Bisnis Class, sementara semua kelas bisa dipesan pada 24-30 November. 

Berbagai tiket perjalanan baik domestik maupun internasional dengan harga lebih murah bisa dibeli melalui microsite Garuda Indonesia Online Travel Fair : www.garuda-Indonesia.com/gotf, situs resmi Garuda Indonesia : www.garuda-Indonesia.com dan Mobile App Garuda Indonesia.


“Tren wisatawan dunia kini mulai beralih ke digital platform karena dirasa lebih mudah, cepat dan personal. Data menunjukan bahwa 70 persen melakukan search and share melalui media digital. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku industri pariwisata untuk memenuhi kebutuhan ini," kata Staf Khusus Menteri Bidang Infrastruktur Pariwisata Kementerian Pariwisata, Judi Rifajantoro, dalam siaran pers. 

Ia mengatakan pameran wisata ini adalah salah satu solusi untuk memenuhi tuntutan masyarakat dalam era digitalisasi.

Direktur Marketing & IT Garuda Indonesia Nina Sulistyowati mengatakan transaksi digital semakin meningkat, sehingga Garuda Indonesia akan mengedepankan pangsa pasarnya melalui penjualan secara digital.

"Garuda Indonesia menargetkan pendapatan sebesar Rp175 miliar, 2 juta pengunjung website dan 50.000 pengunduh baru mobile app Garuda Indonesia," kata dia.


Sebelumnya Garuda Indonesia telah melaksanakan GOTF fase 1 pada Maret-April 2017 lalu yang berhasil memperoleh pendapatan penjualan sebesar Rp162 miliar, 1,7 pengunjung website dan 32.000 pengunduh baru mobile app Garuda Indonesia. Fase 2 dilaksanakan pada Agustus dengan angka penjualan sebesar Rp173 miliar dan hampir 2 juta pengunjung website serta lebih dari 50.000 pengunduh baru mobile app.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017