Hari ini Majelis Tinggi Partai Demokrat bersidang membahas 17 Pilgub di Cikeas"
Jakarta (ANTARA News) - Partai Demokrat resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.

"Iya (Demokrat resmi usung Khofifah-Emil Dardak)," kata Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari, ketika dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Imelda tidak merinci pertimbangan Partai Demokrat dalam mengusung Khofifah-Emil Dardak, namun keputusan itu merupakan hasil sidang Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Hari ini Majelis Tinggi Partai Demokrat bersidang membahas 17 Pilgub di Cikeas," jelas Imelda.

Sebelumnya dalam foto yang beredar di kalangan wartawan, terlihat Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo bersama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan map berlogo Partai Demokrat, yang diduga berisi surat dukungan, kepada Khofifah dan Emil.

Hingga berita ini dibuat, Antara masih mencoba mengonfirmasi Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Amir Syamsuddin untuk mengetahui pertimbangan Demokrat mengusung Khofifah dan Emil.

Sementara itu ketika dikonfirmasi secara terpisah soal Emil Dardak sebagai cawagub pasangannya, Khofifah menjawab singkat, "insya Allah".

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017