Jakarta (ANTARA News) - Napoli memelihara asa maju ke babak gugur Liga Champions setelah menang 3-0 melawan Shakhtar Donetsk dalam pertandingan Grup F, Rabu dini hari WIB tadi.

Gol brilian dari Lorenzo Insigne membuka pesta gol pemuncak klasemen Serie A itu pada menit 56. Pemain Timnas Italia itu melepaskan tendangan kaki kanannya dari jarak 25 yard.

Gelandang Napoli asal Polandia, Piotr Zielinski, menyianyiakan peluang menggandakan keunggulan ketika tembakannya melebar dari mistar gawang. Namun beberapa menit kemudian Zielinksi berhasil menjebolkan gawang lawang setelah berduet cantik dengan Dries Mertens.

Tujuh menit sebelum bubaran, Mertens menggenapkan kemenangan Napoli ketika kiper Shakhtar Andriy Pyatov menghalau sundulan Raul Albiol namun bola muntah malah mengarah ke penyerang asal Belgia itu untuk diubahnya menjadi gol.

Kemenangan ini membuat Napoli untuk sementara mengoleksi enam poin, tiga poin di bawah Shakhtar Donetsk, sebelum pertandingan terakhir fase grup melawan Feyenoord, sedangkan Shakhtar akan menantang Manchester City, demikian Reuters.

Pewarta: Antara
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017