Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan rintisan lokal yang bergerak di bidang teknologi finansial (tekfin) semakin bertumbuh dan menghadapi tantangan dengan masuknya tekfin dari luar negeri.

Menanggapi kenyataan tersebut, CEO GO-JEK Nadiem Makarim, berpendapat ada kebutuhan yang mendesak dari pemain tekfin lokal untuk melangkah maju agar mampu bersaing dengan pemain asing.

“Saya harap, pemain lokal step up, jangan kalah sama pemain asing walaupun dana mereka lebih tinggi, teknologi mereka lebih canggih,” kata Nadiem kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, para pemain teknologi finansial lokal memiliki masa depan di Tanah Air, mengingat mereka dibuat dari dan untuk Indonesia.

“Kalau pun ekspansi ke luar, fokusnya untuk Indonesia,” kata dia.

Ia berharap kehadiran GO-Pay sebagai dompet untuk pembayaran semua layanan yang dapat diakses dari aplikasi GO-JEK dapat menginspirasi perusahaan lokal lainnya untuk segera masuk ke tekfin.

Sementara itu, menanggapi rencana Go-Pay akan keluar dari aplikasi Go-Jek, ia belum bersedia memberikan informasi, hanya mengatakan “dalam waktu dekat”.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017