Jakarta (ANTARA News) - Corentin Tolisso merancang satu gol dan sekaligus menciptakan satu gol untuk membawa Bayern Muenchen menang 2-1 melawan Anderlecht pada pertandingan Grup B Liga Champions, Kamis dini hari WIB tadi.

Ini adalah kemenangan kesembilan kali Bayern sejak ditangani pelatih Jupp Heynckes, penganti Carlo Ancelotti yang sebelumnya dipecat Muenchen.

Bayern yang sudah memastikan diri lolos ke 16 Besar Liga Champions dengan 12 poin atau tiga poin di bawah Paris Saint Germain yang memuncaki Grup B dan menang besar 7-1 melawan Celtic pada jam yang sama.

Robert Lewandowski menciptakan gol pembuka Bayern setelah menerima umpan silang dari Tolisso pada menit 51.  Namun 12 menit kemudian tuan rumah menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan Sofiane Hanni.

Tolisso kemudian menciptakan golnya sendiri pada menit 77 untuk memastikan kemenangan Bayern yang akan menjamu PSG bulan depan pada pertandingan terakhir mereka dalam fase grup, sedangkan Anderlecht akan menantang Celtic guna memperebutkan posisi ketiga dalam klasemen.




Pewarta: Antara
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017