Basel, Swiss (ANTARA News) - Jose Mourinho mengatakan Manchester United harus membayar mahal karena tak bisa memanfaatkan penampilan sempurna pada babak pertama pertandingan fase grup Liga Champions melawan Basel setelah tim asal Swiss itu mencuri kemenangan lewat gol menit-menit terakhir di Stadion St Jakob-Park, Kamis dini hari WIB tadi.

Bos MU ini tidak mau menyalahkan Daley Blind yang dianggap berperan dalam gol Basel. Tetapi meski kalah 0-1, MU tetap berpeluang besar lolos ke babak knockout Liga Champions.

CSKA Moscow harus menang 7-0 melawan MU bulan depan jika ingin lolos ke 16 Besar, sekaligus berharap Basel menaklukkan Benfica pada pertandingan terakhir fase grup.  

"Babak pertama adalah babak yang sempurna tapi tanpa gol. Frustasi terjadi pada babak pertama. Saya menghitung satu, dua, dan tiga, kemudian empat dan lima, lalu Martial, enam, Fellaini, tujuh," kata Mourinho menghitung jumlah peluang gol yang seharus dikonversi pemain-pemainnya menjadi gol.

United akhirnya kebobolan setelah Lang mencuri bola dari Daley Blind yang berusaha memotong umpan silang Raoul Petretta.

Blind sendiri menyalahkan dirinya sendiri setelah laga itu. Mourinho, though, insisted the Dutchman was wrong.

"Saya tahu dari wawancara singkat Daley menyalahkan dirinya sendiri. Itu sungguh tidak adil. Saya menolak situasi itu karena kami ini tim. Itu jelas bukan salah Daley," kata Mourinho dalam laman ESPN.

Pewarta: Antara
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017