mahasiswa dapat menjadi agen perubahan dalam terwujudnya konservasi energi
Surabaya (Antara News) -- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Konservasi Energi, Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) menyelenggarakan acara "Konservasi Energi Goes to Campus" di Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya dalam rangka mengkampanyekan gaya hidup hemat energi kepada para mahasiswa, Kamis (23/11).

Dalam sambutannya, Kepala Sub Direktorat Bimbingan Teknis dan Kerjasama Konservasi Energi Gita Lestari menyampaikan bahwa para mahasiswa dapat menjadi agen perubahan dalam terwujudnya konservasi energi.

"Melalui kegiatan Konservasi Energi Goes to Campus ini, kami berharap adik-adik dapat menerapkan konservasi energi baik dalam kehidupan sehari-hari dan di dunia kerja kelak," ujar Gita.

Dekan Fakultas Teknik Industri ITS Bambang Lelono Widjiantoro menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan ini. Ia juga mendorong para mahasiswa untuk menggunakan energi secara efisien dan produktif.

“Mahasiswa adalah agen pembaharuan, sebagai pahlawan energi, harus menggunakan energi secara bijkasana,” kata Bambang dalam sambutannya.

Para peserta yang merupakan mahasiswa Fakultas Teknologi Industri mendapatkan serangkaian materi  dari para ahli di bidang konservasi energi, mulai dari kebijakan pemerintah, prinsip dasar konservasi energi, penerapan ISO 50001 mengenai manajemen energi, profesi terkait konservasi energi, hingga berbagai praktik terbaik dari industri yang telah berhasil menerapkan konservasi energi.

Kegiatan Konservasi Energi Goes to Campus di ITS merupakan kali ketiga, setelah dilaksanakan di Universitas Diponegoro dan Universitas Lampung. Tidak hanya sampai di ITS, Konservasi Energi Goes to Campus juga akan dilaksanakan di Universitas Brawijaya, Universitas Jenderal Soedirman, dan Universitas Gadjah Mada.




Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017