Asus lengkapi seluruh tipe notebook dengan Windows 10

Asus lengkapi seluruh tipe notebook dengan Windows 10

Asus VivoBook 14 A442 (HO/ ASUS Indonesia)

Jakarta (ANTARA News) - Asus Indonesia mengumumkan bahwa per hari ini, semua notebook terbaru yang dihadirkan ke pasaran akan dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 secara pre-installed.

Seluruh varian notebook Asus, mulai dari notebook premium, ultrabook dan convertible, sampai ke notebook gaming, seluruhnya sudah dilengkapi berbagai varian sistem operasi Windows 10. Tak lupa, notebook mainstream dan model terjangkau pun akan hadir dengan Windows 10.

"Dengan gembira kami mengumumkan bahwa produk terbaru Asus yang masuk ke pasaran Indonesia kini seluruhnya dilengkapi Windows 10," ujar Rex Lee, General Manager Systems Business Group Asus Asia Pacific, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis.

Dengan hadirnya Windows 10 di seluruh notebook Asus, General Manager of Device Sales Microsoft Asia Pacific, Vlasta Berka, mengatakan bahwa pengguna bisa memanfaatkan seluruh kemampuan Windows 10 Fall Creators Update.

Tidak hanya itu, pembaruan juga dilakukan pada fitur lainnya agar membuat pengalaman penggunaanya semakin baik, antara lain, aplikasi foto dan video, peningkatan pada fitur gaming, keamanan dan akesesibilitas yang lebih mendalam berkat teknologi virtual reality yang disebut dengan Windows Mix Reality.

Pengguna juga dapat menikmat fitur-fitur dan aplikasi andalan dari Microsoft yang memang sudah ada sebelumnya yakni Windows Hello dan Microsoft Edge.

Dengan hadirnya sistem operasi Windows 10 pada seluruh tipe notebook yang disediakan, pengguna juga bisa langsung memanfaatkan teknologi ekslusif Asus. Beberapa di antaranya misalnya Asus Splendid, Asus SonicMaster dan Asus Battery Health Charging.

Asus Splendid Technology menggunakan kombinasi pengaturan software dan juga kurva gamma preset pabrik serta color-temperature correction untuk menghadirkan visual warna-warna yang akurat dan konsisten.

Untuk Asus SonicMaster, sejumlah pakar dari tim Asus Golden Ear bekerjasama dengan perusahaan teknologi yang bergerak di bidang audio untuk mengembangkannya.

Sementara Tools Asus Battery Health Charging merupakan teknologi yang memungkinkan pengguna untuk mengatur kapasitas charging maksimal baterai penggunanya hingga 60 persen atau 80 persen untuk memperpanjang umur baterai dan mengurangi kemungkinan menggembung-nya baterai.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar