Jakarta (ANTARA News) - Untuk ketiga kalinya The 90's Festival kembali hadir dengan membawa sederet musisi yang hits di era 90-an, kali ini akan digelar pada 25 November 2017 di Gambir Expo, Kemayoran.


Penonton bakal diajak bernostalgia mendengar lantunan musik yang dibawakan Sixpence None The Richer, Dewa 19 feat Ari Lasso, KLa Project, The Groove, Bragi, P-Project dan Potret di empat panggung utama.

Merry Kasiman dari grup musik Potret memberi sedikit bocoran tentang penampilan mereka besok.

"Kami akan main 12-13 lagu, lagu yang ngehits banget pasti dibawain," kata Merry dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Para anggota band The Groove juga juga tak sabar mengajak para penonton naik ke mesin waktu lewat lagu-lagu yang pernah mereka bawakan mulai dua dasawarsa lalu.  

"Kami ingin mengenang awal-awal The Groove baru nongol, mulai dari manggung di kafe-kafe tahun 1997," kata Rejos, berjanji mereka akan mengajak penonton bernostalgia bersama.

Reza The Groove berpendapat musik 90-an memang spesial dibandingkan musik-musik di era lainnya. 

"Tiap generasi pasti merasa zaman mereka adalah zaman keemasan," kata Reza, menekankan pendapatnya tak sepenuhnya objektif.

"Menurut saya musik itu puncak industrinya di 90-an." Pada masa itu, para musisi sudah mencoba segala eksplorasi di dunia analog hingga akhirnya beralih ke digital.

Selain musik-musik hits masa itu, festival ini juga dimeriahkan dengan segala hal yang bernuansa 90-an. Komunitas barang-barang antik sampai permainan klasik seperti tamiya dan dingdong juga hadir sebagai pelepas rindu.

"Bakal ada komunitas Tazos, komunitas Lupus, komunitas Gundam, permainan-permainan 90-an dan dekorasi panggungnya juga 90-an," jelas Dea Marella, promotor Accellera Entertainment.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017