Jakarta (ANTARA News) - Film "The Seen and Unseen" karya Kamila Andini meraih penghargaan Film Remaja Terbaik di Asia Pacific Screen Awards 2017, Brisbane, Australia. Pada saat menerima penghargaan, Kamila Andini mengatakan, “Film ini memiliki perjalanan yang panjang, dibutuhkan lima tahun untuk membuatnya”.


Setelah tayang perdana dan berkompetisi pada Toronto International Film Festival (TIFF) 2017 September lalu, "The Seen and Unseen" sudah dan akan berkeliling ke berbagai festival film internasional seperti Busan, Tokyo FilmeX, Dubai, dan Singapura. 

Film ini juga mendapatkan lima nominasi dalam Festival Film Tempo sebagai film, sutradara, skenario, dan dua pemain anak pilihan.

"The Seen and Unseen" adalah film produksi Treewater Productions dan Fourcolours Films yang mengisahkan Tantri (Thaly Kasih) dan Tantra (Gus Sena), kembar "buncing" (perempuan dan laki-laki), dalam menghadapi kehilangan melalui imajinasi anak-anak yang ditampilkan dengan tari dan juga nyanyian. Kamila Andini membuat film dari sudut pandang anak-anak karena ia merasa dekat dengan kepolosan dan keingintahuan mereka.                                                                                          

“Bulan Desember 2017 mendatang, ‘The Seen and Unseen’ sudah bisa ditonton di Indonesia dalam Jogja Asian Film Festival. Lalu akan tayang di bioskop-bioskop pada awal tahun 2018,” ungkap produser Ifa Isfansyah dalam siaran pers.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017