Johannesburg (ANTARA News) - Tim nasional  Senegal menjadi negara Afrika yang memiliki posisi tertinggi pada peringkat FIFA bulan November yang dirilis Kamis waktu setempat, dengan menempati peringkat 23 besar dunia. 




Tim berjuluk 'Teranga Lions' ini mencapai posisi tertinggi berkat menang berturut-turut pada kualifikasi Piala Dunia 2018 atas Afrika Selatan bulan ini.



Tim nasional Senegal menang 2-0 di Polokwane, Afrika Selatan untuk mengunci tempat pada putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, kemudian menang 2-1 di Dakar, Senegal, empat hari kemudian.



Mereka naik sembilan peringkat FIFA sejak Oktober untuk menggeser Tunisia sebagai timnas nomor satu di Benua Hitam.



Tunisia menjadi tim nomor satu di Afrika hanya beberapa saat, yang menduduki peringkat pertama bulan lalu untuk pertama kalinya dalam 15 tahun.



Tunisia tergelincir ke posisi kedua di belakang Senegal dan di atas Mesir ketika ditahan 0-0 di kandang sendiri oleh Libya dalam kualifikasi Piala Dunia 2018.



Republik Demokratik Kongo tetap berada pada peringkat empat dan Marko asuhan Herve Renard naik dua tempat ke posisi kelima setelah mengalahkan Pantai Gading untuk merebut satu tempat di Piala Dunia 2018, demikian AFP.




Penerjemah: Antara
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017