Jakarta (ANTARA News) - Kemarin putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda ikut menari tor-tor saat mengikuti rangkaian acara pesta adat Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution. Anak lelaki mereka pun ikut bergoyang mengikuti irama gondang.


Selain itu ada berita-berita lain mengenai Presiden Joko Widodo yang belajar Tor-tor dari YouTube, kelanjutan penyidikan perkara korupsi yang melibatkan Ketua DPR Setya Novanto, dan kemenangan film karya sutradara Indonesia di Australia.

Berikut ringkasan sebagian berita kemarin yang bisa kembali dijadikan bacaan hari ini:





Anak-menantu Jokowi ikut menari tor-tor

Putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda ikut menari tor-tor saat mengikuti rangkaian acara pesta adat Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution.

Gibran dan Selvi tampak mengenakan ulos dan menari tor-tor sesuai dengan giliran mereka dalam upacara adat yang disebut Mangaloalo Mora Di Balakka Sitolu Toli pada Jumat. Sedangkan anak mereka Jan Ethes Srinarendra tampak di depan barisan bergoyang mengikuti irama gondang.





Presiden Jokowi belajar Tortor dari Youtube

Presiden Joko Widodo mengaku belajar tari Tortor yang akan ia bawakan dalam acara adat pada Sabtu (25/11) dari Youtube. "Latihan sama Youtube," kata Presiden Jokowi di Sun Plaza Medan, Jumat.


Presiden Jokowi akan menjalani proses Margalanggang atau melakukan tari Tortor tahap III di Perumahan Bukit Hijau Regensi, Taman Setia Budi, Asam Kumbang, Medan, Sumatera Utara.




Anak Setya Novanto tak penuhi panggilan KPK

Dwina Michaella, anak Ketua DPR Setya Novanto, tidak memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam penyidikan kasus korupsi dalam proyek pengadaan KTP-elektronik yang menjerat ayahnya.




Twitter akan tambah fitur Bookmark

Twitter sedang menguji coba fitur bernama Bookmark, yang dapat menyimpan cuitan untuk dibaca belakangan. Fitur Bookmark nanti dapat ditemukan di menu navigasi.


Film Kamila Andini menangi Film Remaja Terbaik pada APSA 2017

Film "The Seen and Unseen" karya Kamila Andini meraih penghargaan Film Remaja Terbaik di Asia Pacific Screen Awards 2017, Brisbane, Australia. Pada saat menerima penghargaan, Kamila Andini mengatakan, “Film ini memiliki perjalanan yang panjang, dibutuhkan lima tahun untuk membuatnya”.




Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017